June 21, 2009

Cerita Pendek ( CERPEN) Vol 17

Lupa Dikarenakan Nikmat

Pak Robin mempunyai seekor kuda, ia selalu menunggangi kudanya apabila akan pergi ketempat tujuannya. Biasanya jarak yang ditempuh dari kota ke rumahnya hanya memerlukan waktu setengah jam saja.

Pada suatu hari, pak Robin pergi menjual dagangannya ke kota. Dia menaruh tas yang berisi perlengkapan dapur seperti: panic, periuk, piring, sendok, dan garpu dan menaruhnya di atas punggung kudanya. Pak Robin juga seorang perokok berat. Ketika ia berada diatas punggung kudanya mulai mengeluarkan sebatang rokok dan menyulutnya dangan koreknya. Akan tetapi, pada saat itu angina berhembus berlawanan arah, dengan demikian ia tidak bias menghidupkan api koreknya. Dengan sedikit emosi ia menghentikan kudanya dan memutar arah berlawanan dengan arah angina berhembus, sekarang ia merasakan kenikmatan karena dia berhasil menyalakan rokoknya.

Setelah sepuluh menit berada di punggung kudanya alangkah terkejutnya ketika ia melihat bahwa ia kembali ke rumahnya dan tidak sampai ketempat tujuannya. Seseorang melihat Pak Robin dalam keadaan bengong, lalu ia bertanya:”ada apa.pak,kelihatannya ada sesuatu yang terjadi? Pak Robin menjawab :’saya heran.kenapa kuda saya hari ini menjadi tolol .’

No comments:

Post a Comment