July 05, 2009

Cerita Pendek ( CERPEN) Vol 32

Akhir Suatu Persahabatan


Pak Zaidan adalah seorang yang gemar berburu. Dia tidak pernah lewatkan waktu senggangnya untuk menyalurkan hobinya itu. Dengan membawa anjing dan senapang, dia pergi ke hutan. Antara dia dan anjingnya seperti berteman akrab. Telah banyak hasil buruannya yang dapat dia nikmati seperti; rusa, kancil, dan sebagainya.

Sebenarnya, Pak Zaidan juga seorang wiraswastawan, sedang istrinya adalah seorang guru SD. Mereka sudah di karuniai dua orang anak. Anak pertama seorang putera berusia tiga tahun, anak kedua berusia satu tahun.

Pada suatu hari, istri Pak Zaidan sakit. Kelihatannya istrinya memerlukan pertolongan dokter. Si kecil yang masih terus menangis semakin membuat Pak Zaidan bingung. Akhirnya Pak Zaidan pergi ke PUSKESMAS menemui dokter.

Satu jam kemudian, Pak Zaidan tiba di rumah kembali. Alangkah terkejutnya ketika ia melihat darah berceceran di lantai ruang tamu rumahnya. Tanpa fikir panjang, Pak Zaidan mengambil senapangnya dan segera menembak anjingnya yang berlumuran darah. Anjing yang selama ini setia bersamanya akhirnya mati.

Perawat yang baru saja tiba dengan ambulan itu bertanya:” apa yang terjadi pak? Dimana istri bapak?” ternyata si kecil berada dalam pelukan ibunya, sedang abangnya bersembunyi di kolong tempat tidur, mereka baik-baik saja. beberapa saat sebelum Pak Zaidan tiba, telah terjadi pergelutan yang sengit antara anjingnya, dengan seekor serigala, tetapi anjing itu mampu menewaskan srigala itu dengan mengoyak-ngoyak tubuh srigala itu.

Blog Advertising

No comments:

Post a Comment