June 22, 2009

Cerita Pendek ( CERPEN) Vol 20

Kecerobohan

Badrun sejak berumur 6 tahun tidur bersama kakek nenek nya, dia mempunyai sebuah seruling bamboo, walaupun tidak begitu pandai bermain seruling, Badrun sangat menyukai serulingnya . Apabila tidur dia menaruh seruling dibawah bantalnya .

Suatu malam dia tidur bersama ayah dan ibunya , mereka tidu dalam satu kelambu, yaitu Ayah, Ibu Badrun dan Badrun . Tiba-tiba Bandrun tersentak dari tidurnya karena dia bermimpi bahwa serulingnya hilang sesegera mungkin Badrun mengambil lampu semprong dan mengangkatnya sembari mencari serulingnya . Karena terlalu dekat dengan kain kelambu itu, api lampu pun menyulut kelambu dan terjadilah kebakaran. Ayah dan ibu Badrun melompat keluar tempat tidur dan mengambil air lalu menyiram api yang menyala tadi . Tak berapa lama api sempat di padamkan.

Setelah api padam,ayah dan ibu mencari Badrun . Karena rumah kakek Badrun tidak jauh dari tempat itu, Badrun pun berlari menemui kakek dan neneknya .Tak berapa lama kemudian nenek nya dating menggendong Badrun . Ibu Badrun merasa lega karena Badrun selamat dalam peristiwa itu .

Blog Advertising

No comments:

Post a Comment