June 22, 2009

Cerita Pendek ( CERPEN) Vol 19

Kalah Siasat


Pada suatu jalan yang sempit, bertemulah dua ekor kambing jantan berbulu hitam dan berbulu putih. Diantara kedua kambing ini tidak ada yang mau mengalah mundur, akhirnya terjadilah pertarungan yang dahsyat . Karena kambing hitam bertubuh besar,akhirnya kambing putih kalah dan mundur jauh ke belakang.

Keesokan harinya kambing putih datang kepada tuannya. Mendengar keluhan kambing putih itu, tuannya tidak tinggal diam, “ baiklah , “ kata tuannya . Besok kita akan buat perhitungan dengan sihitam itu ..

Pengaduan kambing putih itu terdengar juga oleh sikambing hitam. Kambing hitam membicarakan rencana balasan dari kambing putih. Kambing hitam menyiapkan kambing yang bertubuh besar dan bertanduk panjang . Akhirnya terjadilah saat yang mendebarkan ,kambing jantan putih diperlengkapin oleh tuannya memakai topeng harimau yang menyeramkan . Dari kejauhan terlihat pasukan kambing hitam memandang kearah pasukan kambing putih . Dengan kepercayaan diri, kambing putih mendatangi kambing hitam, melihat topeng itu, doa tidak berfikir panjang, pasukan kambing hitam kabur tidak tentu arah .




Blog Advertising

1 comment:

  1. Ampuh juga kalo pake topeng ya!!! he he he. Trims atas kunjungannya kawan. salam.

    ReplyDelete